Tips & Tricks

Menyelaraskan Lukisan Old Master dengan Batik Antik

28 Apr 2015Pabrikjamdinding.com

JAKARTA, suaramerdeka.com – Galeri Apik Jakarta kembali menghadirkan pameran karya seni unik. Dalam event ke-43 nya kali ini galeri yang berlokasi dekat Pondok Indah, menyandingkan pameran seni lukis dengan sejumlah batik tulis kuno berusia 80 tahun lebih, kain tenun berusia 50 tahun lebih dan kebaya antik.

Menurut Rahmat Direktur Galeri Apik, pameran kali ini memang istimewa. Mengingat bertepatan dengan momen Hari Kartini. “Batik tulis itu kan dekat dengan citra wanita berkain. Bagi saya keduanya, baik lukisan maupun batik memiliki nilai seni dan budaya tinggi. Karena kreativitas perancangnya yang mengagumkan, memiliki banyak arti simbol khas dan dibuat handmade,” jelas Rahmat, dalam pembukaan pameran bertajuk “Small Bites” di Galeri Apik, Plaza Radio Dalam 3A, Jakarta, baru-baru ini.

Dirinya sengaja mengangkat tema Small Bites, karena lukisan yang dipamerkan seluruhnya berukuran kecil. Tidak lebih dari 90 cm x 90 cm namun sebagian besar adalah karya old master (seniman ternama) dan maestro yang menggugah hati sangat menggigit.

Recent Posts